Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 04 Oktober 2017

Make your System by VISUAL BASIC 6.0

0 komentar
-VISUAL BASIC-
"make your own system"

Hasil gambar untuk visual basic 6.0Microsoft Visual Basic for Applications (VBA) adalah sebuah turunan bahasa pemrograman Visual Basic yang dikembangkan oleh Microsoft dan dirilis pada tahun 1993, atau kombinasi yang terintegrasi antara lingkungan pemrograman(Visual Basic Editor)dengan bahasa pemrograman(Visual Basic)yang memudahkan user untuk mendesain dan membangun program Visual Basic dalam aplikasi utama Microsoft Office, yang ditujukan untuk aplikasi-aplikasi tertentu. VBA didesain untuk melakukan beberapa tugas, seperti halnya mengkustomisasi sebuah aplikasi layaknya Microsoft Office atau Microsoft Visual Studio. Kegunaan VBA adalah mengotomatisasi pekerjaan. Pekerjaan yang dimaksud adalah pekerjaan yang dilakukan secara berulang-ulang dan pekerjaan yang kompleks. VBA berbeda dengan Microsoft Visual Basic, Microsoft Visual Basic memberi banyak pemrograman dan fungsi tingkat lanjut hingga Microsoft Visual Basic dapat dihasilkan program yang lebih kompleks untuk sistem operasi Microsoft Windows maupun Office. Sedangkan VBA hanya dapat dibangun pada aplikasi utama Microsoft Office mengendalikan fungsi aplikasi tersebut melakukan serangkaian objek terprogram. Versi VBA terbaru saat ini adalah versi 6.3 yang dirilis pada tahun 2001, yang mendukung semua program dalam Microsoft Office, yakni Microsoft ExcelMicrosoft AccessMicrosoft WordMicrosoft OutlookMicrosoft FrontPage, serta Microsoft PowerPoint dan juga Microsoft Visual Studio.gfg
-WIKIPEDIA-

Dengan menggunakan aplikasi visual basic anda dapat membuat aplikasi sederhana yang dapat menunjang pekerjaan sehari hari seperti daftar piket, absensi, sistem kasir, pemesanan/order, dan lain lain. Mengenai penggunaan, aplikasi ini menggunakan sistem code untuk membuat suatu aplikasi yang dapat diterapkan. Di dalam visual basic terdapat toolbox yang nantinya dapat langsung berjalan sesuai dengan perintahnya dan dapat di custom sesuai kebutuhan dan keinginan

Komponen-komponen Visual basic
1. Control menu
Control menu yaitu menu yang digunakan untuk memanipulasi jendela Microsoft visual basic. Dari menu ini kita bisa mengubah ukuran, memindahkan, atau menutup jendela visual basic.
2. Menu bar
Yaitu menu Microsoft visual basic yang terdiri dari semua perintah visual basic yang dapat dipilih untuk melakukan tugas tertentu.
3. Toolbar
Toolbar yaitu tombol-tombol yang mewakili suatu perintah tertentu dari visual basic yang berfungsi untuk mempercepat akses perintah.
4. Form window
Form window adalah daerah kerja utama, dimana kita dapat membuat program-program aplikasi visual basic.
5. Toolbox
Yaitu sebuah kotak piranti yang mengandung semua objek atau control yang dibutuhkan untuk membuat sebuah program.
6. Jendela properties
Jendela properties yaitu jendela yang mengandung semua informasi mengenai objek yang terdapat pada aplikasi visual basic.
7. Form layout window
Yaitu jendela yang menggambarkan posisi dari form yang ditampilkan pada layar monitor.
8. Jendela code
adalah salah satu jendela yang sangat penting di dalam Microsoft visual basic. Karena jendela ini berisi kode-kode program yang merupakan intruksi-intruksi untuk aplikasi visual basic yang akan dibuat.



Bagi anda yang ingin mencoba membuat aplikasi terapan sesuai dengan kebutuhan download Visual Basic 6.0 di sini : https://www.mediafire.com/file/jqps0j2ybfozqit/VISUAL%20BASIC%206.zip

0 komentar:

Posting Komentar

 
Naufal's Blog © 2012