Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 11 Oktober 2017

MOVIE MAKER FOR WIN7 [WORK]

0 komentar

"MAKE YOUR OWN VIDEO"

Windows Live Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.
Secara default, menu utama yang ditampilkan adalah:
    Hasil gambar untuk movie maker
  • Home
  • Animations
  • Visual Effect
  • Project
  • View
Pada saat ada berkas film yang dibuka, secara otomatis ribbon program ini menambah 2 menu lagi (meskipun terkadang tidak muncul secara bersamaan), yaitu:
  • Video Tools Edit
  • Text Tools Format
Program kecil ini hanya memiliki berbagai fitur dasar penyuntingan video yang sangat sederhana, namun sudah mencukupi bagi para pengguna pemula. Software ini sebenarnya merupakan bawaan dari system windows xp, tetapi bisa di install pada basis win7. Movie Maker biasanya digunakan untuk pembuatan video secara sederhana dan ditujukan untuk kalangan pemula dalam memproduksi sebuah karya visual sebagai bahan presentasi, publikasi dan lain lain. Tidak seperti software editing professional layaknya Sony Vegas Pro, Adobe Premiere, iMovie, software ini hanya memiliki style animasi yang sangat minimal dan hanya terdapat effect sederhana. Proses editingnya pun hanya import / drag dan edit. Begitu pula dengan proses rendering nya yang sangat ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi khusus untuk device edting menggnakan movie maker.

Bagi kalian yang ingin mencoba editing video dengan mudah, Download software nya dibawah ini 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Naufal's Blog © 2012